Mengapa Ujian Online ?

Tak bisa dihindari bahwa banyak kalangan sudah merasakan internet itu penting. Bahkan ada yang sudah menggantungan internet untuk cari uang! Bagaimana dalam pendidikan ? manfaat internet untuk pendidikan juga tak kalah urgent. Paling tidak internet menawarkan manfaat;

1. Intenet sebagai salah satu rumber pustaka.
Jika lagi buntu cari info di perpust, mending search aja. Bisa jadi artikel yang diperoleh juga lebih banyak. Lebih lagi, siapa tahu saat searching malah bisa dapet duit. Lho, maksudnya ? Sekarang ada layanan situs yang membayar kita saat kita search via page perusahaan tersebut . Mau ? bisa daftar disini dulu. Lalu login dan silahkan search. Ingat, login dulu baru search. Sehingga, bagi mahasiswa/siswa/guru dengan internet bisa menambah pengetahuan, memperkaya sumber rujukan dan menambah variasi cara belajar/mengajar

2. Internet sebagai sarana komunikasi dengan pakarnya.
Melalui internet kita berhubungan dengan para pakar dibidangnya. Selain itu, kita juga bisa kontak dengan pihak yang intent dengan masalah tertentu. Misal, mau tahu selukbeluk narkoba, bisa kita masuk ke situs LSM, Badan Narkotika, Kampus Kedokteran, Berita criminal, dll,

3. Internet sebagai tempat memperluas pergaulan
Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa hadirnya berbagai milis, komunitas dan portal khas, telah mempermudah bagi kita untuk memperluas pergaulan. Bagi komunitas aktivis mahasiswa, kita akses web/blog para aktivis HMI, KAMMI, GEMA PEMBEBASAN, PII, PMII, JARINGAN LDK seperti FS LDK atau pun BK LDK. Bahkan Forum dan Event Nasional dan Internaional pun kita bisa ikuti via internet. Jadi tak hanya dengan chatt untuk memperluas pergaulan.
Selain itu, banyak juga lho komunitas2 terbentuknya dari internetan..komunitas pecinta buku, para penulis, para pecinta sejarah, dll.

4. Internet sebagai sarana mengikuti perkembangan social, ilmu dan pengetahuan.
“Internet tidak pernah tidur”, itu ada benarnya. Sehingga kita bisa memanfaatkanya untuk mengetahui info terkini kondisi palestina dan wajah buruk HAM seperti sekarang. Kita juga bisa dapat info melalui internet perkembangan soal AIDS, teknologi kesehatan, penelitian ilmu gizi,dsb. Banyak deh!

5. Internet bisa sebagai sarana meningkatkan kepedulian kepada sesame.
Berbagai kejadian askes politik, social, dan bencana yang sering menimbulkan ekses negative bahkan korban nyawa bisa dengan cepat kita respon melalui internet. Silahkan kirim nada protes atas agresi Israel ke palestina. Atau Protes sikap Amrik yang mendukung teroris israel? Emangnya Israel itu teroris ? Begini, kalo si I-AM (Imam-Amrozi dan Mukhlas) dihukum lantaran aksi terornya dan diklaim sebagai teroris, maka bagi penjajah Israel -yang membuat terror kepada rakyat sipil dengan rudal, menghancurkan sarana public (RS, kampus, jalan, dll), memblokade Listrik dan air bersih, dll, mengusir penduduk dari tanah mereka dan membunuh anak-anak dan wanita- pantas disebut teroris. Iya kan ? katanya AMrik perang global melawan teroris ? Katanya…Amrik pengemban HAM, namun justru merusak Irak/Afghan dan mendukung penjajahan ata palestina…katanya..cukup deh!

6. Internet juga bisa sebagai sarana apresiasi
Nah, bagi yang punya karya bagus, bisa tuh di Up Load via internet. Bukan Cuma tulisan baguz, bisa foto bagus, lagu bagus, design banner bagus, dll…cerita gambar bagus, dll asal bermakna positif. Nah bisa kan ?

to be continue...

salam online
Yusanto
internetanmurah
roket-uang-anda

2 comments

  1. Anonim // 5 Januari 2009 pukul 10.15  

    Yes Sir. dtunggu lanjutnnya. be success

  2. Yusufku // 30 Januari 2009 pukul 09.45  

    wah. bisa difollow up...